Home » » Belajar Menjadi Photografer

Belajar Menjadi Photografer

Written By info on Sabtu, 16 Maret 2013 | 20.18

Pernakah terfikir di benak sobat untuk menjadi seorang fotografer??
saat fikiran itu muncul pasti ada diantara kalian yang masih binging cara untuk mewujudkannya. sebenarnya bila kalian sudah memiliki teknik dasar untuk memotret saja itu sudah bagus, akan tetapi bakat dasar tersebut harus lebih dikembangkan lagi.
saya memiliki beberapa tips untuk kalian, yang mungkin bisa bergina!!
  1. Bawakamera kalian kemanapunpergi
Peluangfoto yang bagussering kali datangketikasobattidakmenyadariataumengharapkannya, danjika kalian bisamenyederhanakanperangkatkamera kalian, sepertimembawahanyataskameraserta tripod makabawalahperangkattersebutkemana kalian pergi, dantentunya kalian tidakakanmenyesalketikatiba-tibamendapatkanpeluangfoto yang jarangsekaliterjadi. JikaSobatmemilikihandphone yang memilikifiturkamera, makagunakanuntukmengambilgambarsebagai ‘note’ untukpemandanganitu, dansobatbisakembalidenganmembawakamera yang sebenarnya.
  1. Buatlahdaftarfoto yang ingin Sobat ambil
Jikasobattidakbisamembawasertakamera kalian, makasetidaknyatetaplahmembawabukusakudanselalumencatattempat-tempat yang sobatinginkembaliuntukmemotrettempattersebut.pastikansobatmencatatsetiapdetil yang penting, sepertipencahayaan, sehinggasobatbisakembaliketempattersebut di waktu yang samaataupadasaatcuaca yang tepat. Jikasobattidakinginmembawabukusaku, maka kalian bisamengirimkancatatan via email lewathandphone,
  1. Janganmengabaikansubyek yang biasa
Sobatmungkintidakmelihatsesuatu yang menarikdanlayakdipotret di kamartamuatauhalamanbelakang, tetapisetidaknyacobalahmelihatsekelilingdengansudutpandang yang baru.Sobatmungkinbisamenemukanspektrumcahayaataubeberapabunga liar di halamanbelakangrumah kalian, seringkalisebuahobyeksederhanabisamenciptakanfoto yang bagus.
  1. Nikmatilah proses belajarfotografi
Hal yang paling menarikmempelajarisebuahhobisepertifotografi, adalahtidakada kata cukupdalammempelajarinya.Sumberinspirasibanyaksekalibisaditemukandisekeliling kalian.LihatlahsemuahaltersebutmenggunakanmataseorangfotograferdanSobatakanmenemukanpeluangfoto yang tidak kalian sadarisebelumnya.
  1. Terusmelakukanujicobapadapengaturankamera
Kamerasaku yang Sobatmilikibisajadimemilikifitur yang jauhlebihfleksibeldari yang kalian ketahuisekarang.Bacalahbukupetunjukatau manual untukbantuanmengartikansimbol-simbol yang adadalampengaturankamera.Cobalahmemotretsatusubyekdenganmenggunakanpengaturan yang berbeda, lihatdanpelajarisertapilihlahhasilmana yang paling kalian sukai. Ketika me-review ulangfoto-fototersebutpadakomputer, cobalihat EXIF data setiapfotountukmelihatkembalipengaturankamera yang kalian gunakansaatmemotret.
  1. Memotretlahsecararutin
Cobalahmemotretsesuatusetiaphari, jikaSobattidakbisamelakukannya, makapastikan kalian berlatihsecararutinsehinggaSobattidaklupaapa yang telah kalian pelajarisebelumnya. Cara yang paling baikmelakukaniniadalahmemberikanpadadirisendirisebuahtantanganfotografisetiapminggunya.
  1. Jangantakutuntukbereksperimen
JikaSobatmenggunakankamera digital, lakukanujicobasecaraterusmenerusdankemungkinanbesar kalian akanmenemukansesuatu yang sangat kalian sukai, dantentunya kalian akanbelajarbanyakmelalui proses belajarini.

SelamatMencoba!!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. arsipku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger